Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Catatan Baru di IG, Fitur Update Status Terbaru

Cara Menulis Catatan Baru di IG, Fitur Update Status Terbaru


Apakah Anda salah satu dari banyak pengguna yang ingin tahu cara membuat catatan di Instagram? Fitur baru ini telah mencuri perhatian banyak pengguna karena dinilai mirip dengan status di BlackBerry Messenger. Catatan Instagram dapat ditemukan dengan membuka menu Direct Message di aplikasi Instagram, bukan di halaman utama seperti IG Story.


Dengan fitur Instagram Notes atau Catatan Instagram ini, pengguna memiliki alternatif baru untuk berbagi pikiran mereka. Jika Anda tertarik untuk mencoba fitur ini, baca artikel ini untuk mengetahui langkah-langkahnya. How To Tekno juga akan membagikan informasi singkat tentang fitur baru ini.


Catatan Instagram Terbaru


Fitur Catatan di Instagram adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk memposting teks singkat dengan maksimal 60 karakter. Pengguna tidak bisa memposting foto atau video di fitur ini, hanya teks dan emoji. Catatan Instagram akan muncul di bagian atas Direct Message selama 24 jam, kemudian akan hilang secara otomatis. Balasan dari Catatan dapat dilihat di kotak masuk Instagram.


Menurut laman Meta, fitur ini masih dalam tahap pengujian. Fitur ini muncul karena sebagian pengguna lebih menyukai cara yang lebih ringan dan mudah untuk berbagi pikiran. Fitur ini juga dapat menjadi awal dari percakapan antar pengguna. Lewat Catatan, pengguna bisa meminta rekomendasi atau berbagi kegiatan yang dilakukan hari ini. Fitur ini hadir untuk pengguna yang ingin mengekspresikan diri dan terhubung dengan cara yang lebih santai dan spontan.


Cara membuat catatan di Instagram story

Untuk membuat Catatan di Instagram, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke aplikasi Instagram dan login dengan akun Anda.
  2. Buka menu DM di ujung kanan atas dengan logo pesawat kertas atau usap layar ke kanan di tampilan utama Instagram.
  3. Pilih tanda '+' di tampilan atas DM.
  4. Pilih pengikut yang ingin Anda kirimkan Notes.
  5. Ketik notes yang ingin Anda sampaikan dan kirim.

Setelah itu, Catatan akan muncul di bagian atas kotak masuk teman selama 24 jam dan balasan akan masuk sebagai DM.


Cara menghapus catatan di Instagram story

Jika Anda ingin menghapus Catatan yang terkirim sebelum 24 jam, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut yang disarikan dari laman theverge:

  1. Kembali ke menu saat Catatan Anda ditampilkan.
  2. Ketuk pada Catatan tersebut.
  3. Setelah itu, akan muncul jendela dari bawah dan klik 'Hapus Catatan' atau ganti dengan yang baru.


Setelah itu, Catatan akan hilang atau berganti dengan yang baru. Ini adalah cara membuat Catatan di Instagram yang bisa Anda ikuti. Bagikan pikiran Anda melalui fitur baru Instagram ini dengan mudah dan praktis!

Posting Komentar untuk "Cara Menulis Catatan Baru di IG, Fitur Update Status Terbaru"