Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat dan Cara Menghapus Akun Neobank Secara Permanen

Syarat dan Cara Menghapus Akun Neobank Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Neobank Secara Permanen – Saat kamu melakukan pendaftaran Neobank diharuskan untuk mengisikan informasi identitas diri untuk persyaratan utama dalam proses membuat rekening baru. Akan tetapi kamu gak usah khawatir karena Neobank sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK serta dijamin oleh LPS, dengan demikian menjadikannya semakin aman dan terjamin.


Namun yang sistem buatan manusia tidak ada yang sempurna, kadang terjadi error yang menyebabkan sistem tidak dapat diakses. Terkadang hal seperti ini membuat beberapa pengguna merasa tidak nyaman dari fitur Neobank, sehingga menyebabkan pengguna menginginkan untuk menghapus akun neo bank.


Mengapa Menghapus Neobank Secara Permanen ?

Menghapus akun Neobank secara permanen adalah sepenuhnya hak pemilik akun itu sendiri, akan tetapi terdapat beberapa alasan yang mengharuskan pengguna untuk menghapus akun BNC mobile banking mereka secara permanen. Hal tersebut dikarenakan oleh situasi yang mungkin amat sangat berbahaya untuk beberapa pengguna.


Sebenarnya kamu bisa menghapus akun Neobank kapan saja jika mau, namun hal tersebut seharnya benar-benar dipertimbangkan mengingat dengan adanya banyak keuntungan yang akan kita dapatkan jika terus menggunakan Neobank. Oleh karena itu kamu harus memiliki alasan yang kuat dan yakin untuk menghapus secara permanen adalah keputusan yang terbaik.


Mungkin dari masalah Neo Bank Error, masih dapat diatasi oleh pihak pembuat sehingga tidak perlu untuk panik dan menghapus akun BNC digital banking. Menurut saya alasan pengguna untuk mengharuskan akun Neobank mereka adalah panik dan takut jika data indentitas diri bocor.


Karena hal tersebut sangatlah berbahaya dan merugikan kita semua sebagai pengguna, karena data diri tersebut dapat disalah gunakan oleh orang jahat yang tidak bertanggung jawab tanpa pengguna ketahui. Jika hal itu terjadi, maka langsung lakukanlah untuk menutup rekening BNC dan  mengamankan semua datanya. Namun hal tersebut sangat jarang terjadi, untuk saat ini data pengguna di Neobank masih tetap aman.


Syarat Menghapus Akun Neobank Permanen

Sebelum kamu menutup akun Neobank, terdapat beberapa persyaratan yang diharuskan untuk dipenuhi sepenuhnya. Syarat-syarat ini sangatlah diperlukan untuk melakukan proses verifikasi serta untuk pertimbangan oleh pihak bank Neo Commerce untuk dapat menyetujui permohonan untuk menghapus akun penggunnya. Berikut beberapa persyarat yang harus di penuhi.

  • Nama lengkap sesuai e-KTP.
  • Alamat domisili.
  • Alamat email terdaftar.
  • Nomor telepon terdaftar.
  • KTP/SIM/Paspor.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Nama ibu kandung.
  • Nomor rekening BNC.
  • Riwayat transaksi terakhir.
  • Alasan penutupan akun Neobank BNC digital banking.


Nah, itulah beberapa persyarat yang harus dipenuhi untuk menutup akun Neobank secara permanen. Jika semua persyarat di atas sudah lengkap, maka kamu akan langsung dapat menonaktifkan akun Neobank secara permanen dengan cara dibawah ini :


Cara Menghapus Akun Neobank Permanen

Cara menghapus akun Neobank permanen dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa cara dibawah ini dan bahkan kamu juga dapat menutup akun tanpa harus datang pergi ke bank. Selain itu, beberapa cara untuk menutup akun BNC digital banking itu sangatlah mudah dan pastinya akan menjamin semua saldo diakun akan dikembalikan sepenuhnya.


Namun masih masih ada beberapa pengguna yang ragu untuk menghapus akun Neobanknya karena mereka tidak tahu cara untuk melakukannya. Nah untuk masalah tersebut, kali ini kita akan membahas tentang langkah-langkah penutupan akun BNC permanen di bawah ini.


A. Menghubungi Call Center Bank Neo Commerce

Cara pertama yang dapat pengguna lakukan untuk melakukan penutupan akun Neobank secara permanen tanpa ke bank adalah dengan cara menghubungi call center bank Neo Commerce. Cara tersebut dapat kamu lakukan lewat HP, sehingga dapat kamu dilakukan dimana saja dan kapan saja bahkan keluar rumah saja. Berikut langkah untuk melakukan penutupan akun Neobank permanen tanpa perlu ke bank.

  1. Silahkan kamu melakukan panggilan telepon ke nomor call center Bank Neo Commerce yaitu 1500190.
  2. Nantinya kamu akan disambut oleh pihak customer service BNC yang ramah-ramah.
  3. Kemudian sampaikanlah kepada CS BNC bahwa kamu ingin melakukan penutup akun Neobank BNC Digital Banking.
  4. Lalu CS BCN akan meminta kamu untuk melakukan identitas diri dan informasi rekening neo.
  5. Ikuti semua langkah yang diarahan oleh CS BNC, sampai kamu diminta untuk memberikan alasan kenapa ingin melakukan penutupan akun BNC Digital Banking.
  6. Setelah itu, maka customer service bank Neo Commerce akan langsung menonaktifkan akun BNC Digital banking Anda.


B. Mengunjungi Kantor Bank Neo Commerce

Selain dengan cara menghubungi call center, untuk menghapus akun Neobank mobile banking juga dapat dilakukan dengan cara offline yaitu kamu bisa langsung datang ke kantor pusat ataupun kantor cabang terdekat. cara menghapus akun Neobank permanen langsung datang ke kantor BNC yaitu sebagai berikut.

  1. Kunjungi kantor pusat ataupun cabang Bank Neo Commerce terdekat sambil membawa semua persyaratan yang dibutuhkan.
  2. Setelah itu ambilah nomor antrean dan tunggu hingga giliranmu tiba.
  3. Kemudian sampaikanlah keinginanmu untuk menghapus akun Neobank mobile banking kepada customer service disana.
  4. Nantinya merekan akan memintamu untuk mengisi formulir penutupan rekening serta menunjukan beberapa data diri dan akun.
  5. Selanjutnya sampaikan alasan kenapa kamu ingin menghapus akun Neobank secara permanen.
  6. Apabila persetujuan di ACC, maka CS akan langsung menutup akun Neobankmu.


C. Membuat Akun Neobank Dormant

Selain kedua cara diatas masih ada satu lagi, pengguna juga dapat menghapus akun Neobank permanen tanpa ke bank dengan cara membuat akun Neobankmu dormant (pasif) yaitu dengan tidak melakukan aktivitas transaksi baik finansial maupun non finansial selama kurang lebih 3-6 bulan secara berturut-turut.


Akun Neobank dormant yang melakukan riwayat transaksi selama berbulan-bulan biasanya akan dinonaktifkan dengan otomatis oleh pihak Neobank. Berikut cara membuat akun Neobank Anda dormant.

  1. Silahkan log out akun Neobank dengan cara, buka dan login ke aplikasi BCN Digital Banking
  2. Klik Profil lalu klik Pengaturan dan klik Keluar.
  3. Kemudian hapus data dan cache dari aplikasi Neobank.
  4. Lalu uninstall aplikasi Neobank : BNC Digital Banking di smartphone.
  5. Jangan melakukan login selama 6 bulan berturut-turut.
  6. Maka sistem akan secara otomatis mendeteksi akun Neobank tersebut tidak aktif dan mengubah status akun menjadi dormant.

Biaya Menghapus Akun Neobank Permanen

Berapa biaya yang harus kita keluarkan untuk menghapus akun neobank secara permanen? Inilah salah satu keunggulan jika kita menggunakan bank digital banking yaitu bebas menutup rekening. Sebenarnya jika melakukan penutupan akun pada bank lainnya maka akan dikenakan biaya sekitar Rp. 5.000 – Rp. 50.000.-


Demikianlah artikel Cara Menghapus Akun Neobank Secara Permanen yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Syarat dan Cara Menghapus Akun Neobank Secara Permanen"