Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Desimal Di Ms. Excel


Halo semuanya, jumpa lagi dengan saya. kali ini saya akan membagikan artikel tentang tutorial cara mengubah pecahan desimal di microsoft excel agar dibulatkan secara otomatis oleh system. Sebelum itu tahukah kamu apa itu desimal?


Bilangan desimal merupakan bilangan yang mempunyai penyebut khusus, misalnya sepuluh, seratus, seribu, dan seterusnya. Bilangan desimal mempunyai sebuah ciri khas dalam penulisannya, yaitu menggunakan tanda koma untuk memisah antara bilangan bulat dan bilangan pecahannya.


Untuk tutorial kali ini kita contahkan membulatkan bilangan desimal dari angka 78.90 menjadi 7.89 secara otomatis. Oke langsung saja kita masuk ke topik pembahasannya :

  1. Select sel yang akan kita ubah angkanya
  2. Pada tab Home, di grup Number, klik tombol Decrease Decimal, maka secara otomatis akan membulatkan angka bilangan desimal.


Berikutnya buat catatan modul kita bakal mengerjakan setting p terlihat Excel alhasil tiap nilai yang diketik/input pada sesuatu sel bakal otomatis menyungguhkan nilai balik koma, sehingga kita bisa memakai alternatif Fixed Decimal. Pada Microsoft Excel 2007, ikuti tindakan selaku selanjutnya:

  1. Klik Office Button
  2. Klik menu Excel Options yang ada di kanan dasar.
  3. Klik tab Advanced yang ada di kolom sisi kiri pada jendela munculan.
  4. Pada Editing Options di kolom kanan, centang alternatif Automatically insert a decimal nilai.
  5. Pada Places, isi dengan digit nilai di balik koma yang berharap kalian ambil dari nilai yang diinput. jikalau kalian isi 2, sehingga Excel bakal mengambil 2 nilai setidaknya balik sebagai desimal. Misalnya kalian menginput 12345, otomatis bakal sebagai 123,45.
  6. seperti itu yang dituturkan Fixed Decimal.


Nah, macam apa kalau masalahnya yaitu kalian telah terlanjur menginput banyak nilai dengan bentuk 12345 setelah itu kalian berharap nilai-nilai mulanya sebagai 123,45?


Buat masalah semacam ini, aku belum bisa mendapatkan aturannya. tapi, jalan keluar yang mampu kalian lakukan dengan gampang yaitu dengan membaginya. buat formula terkini di kolom sebelahnya maupun baris di bawahnya. apabila kalian berharap tukar jadi 2 angka di balik koma, sehingga bagilah setiap sel dengan 100. apabila berharap mengubahnya sebagai satu angka di balik koma, sehingga bagilah setiap sel dengan 10.


Demikianlah artikel Cara Mengubah Desimal Di Ms. Excel semoga bermanfaat untuk kita semua. Jika ada pertayaan atau mau request tutorial, kamu dapat menulisnya pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Desimal Di Ms. Excel"