Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah dan Menghapus Kolom di Microsoft Excel


Halo teman-taman semua, jumpa lagi dengan Farhan Blogger. Pada postingan kali ini saya akan membagikan info tutorial Cara Menambah dan Menghapus Kolom di Microsoft Excel dengan metode paling gampang dan praktis.


Dalam dunia kerja percetakan, tentunya mengetahui tentang Excel merupakan hal penting, karena aplikasi ini sangat bermanfaat dan sering kita gunakan untuk mengelola data khususnya data table.


Ok langsung saja kita masuk ketopik pembahasan. Misalkan saat kita membuat data di Excel dan ternyata kolom kurang atau kelebihan, maka kita dapat mengurangi atau menambahnya sesuai dengan kebutuhan. Bagamina caranya Min? Untuk tutorial lengkap dengan gambar kamu dapat membaca dibawah ini :


1. Pertama klik kanan pada sel yang digunakan untuk penempatan kolom yang akan kita tambahkan, kemudian pilih opsi Insert, contohnya kita pilih sel B1.




2. Atau cara cepatnya dengan menekan kombinasi tombol yaitu Ctrl+Shift++. Lalu pilihlah opsi Entire Column pada kotak dialog Insert yang telah muncul.




3. Jika sudah klik OK. Maka akan tampil kolom baru pada kolom B, dan data yang berada di kolom B akan bergeser ke kanan ( Kolom C).




Sedangkan Untuk  Cara Menghapus kolom, kamu bisa  ikuti tutorial sebagai berikut:


1. Pertama kita Klik kanan pada sel kolom yang akan dihapus kemudian pilih opsi Delete, misalnya C1.




2. Atau cara cepatnya dengan menekan kombinasi tombol yaitu Ctrl+-. Kemudian pilihlah opsi Entire column Pada kotak dialog Delete yang muncul.




3. Jika sudah klik tombol OK. Maka data di kolom C akan terhapus dan data di kolom D akan bergeser ke kiri mengisi kolom C.




Bagamana Cara Menambah dan Menghapus Kolom di Microsoft Excel mudah dan simpel kan. Demikian artikel yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, kamu dapat menulisnya pada kolom komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah dan Menghapus Kolom di Microsoft Excel"