Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Membuat Grafik di Microsoft Excel dengan Mudah


Kita semua tahu bahwa Microsoft Excel ada banyak manfaat. Salah satunya adalah menciptakan tabulasi. Sederhananya tabulasi ialah  pigura berbentuk kerangka yang yang mampu menolong kamu dalam mengilustrasikan data-data. tapi tidak langka separuh orang sedang kecemasan tengah diharuskan buat mengerjakan perihal itu. sesungguhnya, teknik bakal tabulasi di Excel enteng yah. kalian bersemayam menjejaki langkah-langkah seterusnya, biar menolong kamu menuntaskan profesi dengan gampang.




Tapi saat sebelum itu, kalian mesti memahami apabila tabulasi tidak ada satu . tiap tabulasi maupun tabel ada kelas yang tergantung pada  data yang dimasukkan. Oleh gara-gara itu, seterusnya ialah jenis-jenis tabulasi yang ada di MS Excel, mulai dari Excel 2007, 2010, 2013, sampai 2019.


  • Column, ialah diagram yang berupa tabel batang yang membidik ke sehubungan. tentang hal penghitungan dari wujudnya yakni dengan bagian di sepanjang sumbu mendatar serta poin(value) di sepanjang sumbu tegak.
  • Bar chart ialah diagram dengan wujud tabel batang yang membidik ke sanding serta dipakai buat mengilustrasikan patokan di antara item-item soliter. Dalam diagram kedai minuman, bagian diatur di sepanjang sumbu vertikal serta poin(value) diatur di sepanjang sumbu mendata
  • Pie chart ialah diagram yang berupa tabel golongan (kue) serta membuktikan nilai data dalam wujud bagian(persentase)
  • Line maupun diagram garis ialah diagram dengan wujud garis serta menunjukkan data dengan cara berkepanjangan dari era ke era pada sumbu yang diskalakan dengan cara menyeluruh. tabulasi ini lazimnya dipakai buat membuktikan mode data kayak bulan, suku tahun, maupun tahu
  • Area, ialah diagram yang dipakai buat menganalisa ceruk transformasi data dari era ke era. sebaliknya rancangan zona pada diagram ini beroperasi membuktikan jalinan bagian-bagian dengan cara totalita
  • Surface, yaitu diagram dengan wujud 3D serta permukaanya berfungsi ketika kalian berharap mendeteksi gabungan ideal antara 2 himpunan data. semacam pada denah topografi, warna serta pola membuktikan zona yang berkecukupan dalam kisaran nilai yang selevel.


Membuat Diagram Di Excel


1. Seleksi Data


Adapun tahap mula-mula ialah memilah data yang mau dijadikan diagram. umumnya kalian bisa memilah bagian dari indeks yang mau dijadikan diagram. Misalnya p terlihat ilustrasi sketsa di dasar, kedapatan data pendapatan terjaga separuh tahun mula-mula. apabila kalian mau memasukkan segala data kalian bermukim memblok semua. lamun, jikalau kalian cukup mau data spesifik kalian dapat memilah indeks serta kolom yang di impikan.




2. Seleksi Insert Pada Terlihat Menu Bar


Setelah memilah data yang di impikan, memilih insert yang ada di menu bar pada bagian kiri dengan. esoknya kalian hendak mengamati citra dari sebagian kelas diagram. apabila kalian mau mengamati kelas diagram sebagai jelas, kalian bisa memilah Recommended Charts.




3. Seleksi Kelas Diagram Yang Diinginkan


Jika kalian memilah Recommended Charts kelaknya hendak timbul laman pop-up dengan bermacam preferensi diagram. guna mengamati preferensi diagram sebagai komplet kalian bisa memilah All Charts. selepas itu hendak timbul seluruhnya kelas diagram yang ada di Ms Excel yang dapat kalian seleksi.


kecuali itu, kalian pula dapat memilah bermacam ragam maupun style dari masing-masing kelas diagram. mampu kalian amati pada ilustrasi sketsa di dengan, kedapatan bermacam style dari kelas column.




4. Atur Posisi Tabel Ke Dalam Worksheet


Setelah kalian menyeleksi tabel yang sesuai, kemudiannya tabel bakal timbul sebagai otomatis tampak worksheet. akan tetapi, biar indeks datamu tidak tersendat, kalian harus mengolah posisi serta serta dimensinya. tentang hal tahap yang harus kalian lakukan yaitu memusatkan kursor ke bagian tabel, setelah itu klik serta menarik. sebaliknya buat mengalihkan ukuran tabel kalian dapat memusatkan kursor pada bagian pelosok tabel serta menariknya.




5. Ubah Judul Grafik


Selanjutnya kalian serta dapat mengalihkan panggilan ataupun kepala karangan dari tabel dengan mengklik bagian catatan yang ada di bagian sehubungan grafik.


Mengubah Wujud Serta Value Pada Tabel


tidak hanya memasukkan tabel ke dalam worksheet, sering-kali untuk sebagian orang merasa terdapat untukan yang kurang pterdapat tabel yang pernah dibikin sebelumnya. Oleh lantaran itu, bagi kalian yang hendak mengubah, menambahkan, ataupun kurangi bagian-bagian yang terdapat pada tabel, selanjutnya sebagian aturannya.


1. Menambahkan Komponen Pada Tabel


Elemen adalah bagian-bagian yang sanggup menciptakan tabel kalian selaku lebih perinci serupa, garis tolong, nilai pada tiap kafe, serta yang lain. buat menambahkan ataupun kurangi komponen ini, kalian lumayan mengklik tabel serta selaku otomatis hendak timbul icon (+) di bagian tepi kanan. kemudiannya kalian bermukim menceklis komponen yang hendak dimasukkan ataupun dilenyapkan.




2. Mengubah Style Serta Warna Tabel


Adapun metode guna mengubah wujud bentuk tabel tidak jauh berlainan dengan menambahkan komponen. kalian bermukim mengklik citra kuas pada bagian tepi tabel. kemudiannya hendak timbul bermacam wujud tabel pada opsi style serta opsi tema warna pada opsi color.




3. Merevisi Value Tabel


Selain Mengubah tema, kalian pula sanggup memperbaiki value ataupun nilai-nilai yang ada pada tabel. Dengan mengklik citra penyeleksi yang ada di tepi tabel, kalian sanggup guna menambahkan ataupun menandaskan value. sampelnya kalian sanggup menatap ilustrasi di dasar. Pada grafik, kalian sanggup menatap sebagian value serupa series yang adalah sapaan bulan serta categories guna value pendapatan per minggu. Misalnya dengan menandaskan ceklis pada 'penghasilan Minggu 3', sehingga kafe serta value 'Minggu 3' hendak hilang pada grafik.




Gimana guys? tidak sulitkan. seperti itu metode menciptakan grafik di Excel. untuk kalian yang hendak menaikkan kinerjamu cakap soft-skill atau hard-skill, langsung saja ke keahlian Academy. gara-gara di keahlian Academy ada kasta penataran pembibitan dengan modul mendalam serta pula khusus. Jadi menunggu apa lagi, yuk tingkatkan kompetensimu di keahlian Academy.

Posting Komentar untuk "5 Cara Membuat Grafik di Microsoft Excel dengan Mudah"